Resep Cara Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi

Resep Cara Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi

Resep Cara Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi -- Kue Bolu Kukus Pelangi merupakan jenis kue Bolu yang memiliki warna Pelangi sebagai warna khas dari Kue Bolu ini. Kue Bolu Kukus Pelangi sama dengan kebanyakan kue bolu pada umumnya yakni menggunakan Tepung Terigu sebagai bahan utama pembuatannya. Resep Cara Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi ini kami bagikan buat anda yang ingin membuat Kue Bolu Kukus Pelangi ini langsung di rumah anda sendiri.

Resep Cara Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi -- Kue Bolu Kukus Pelangi ini memanfaatkan bahan-bahan seperti gula pasir, tepung terigu, santan kental manis, minyak sayur, telur ayam, dll. Jika anda tertarik untuk membuat Kue Bolu Kukus Pelangi ini mungkin Resep Cara Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi ini bisa membantu anda.
Resep Cara Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi
Bahan Untuk Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi:
  • 200 gram Gula Pasir
  • 200 gram Tepung Terigu.
  • 80 ml Santan Kental Murni
  • 50 ml Minyak Sayur
  • 6 butir Telur Ayam Kampung
  • 1 sendok makan Emulsifier yang berfungsai sebagai pelembut adonan. Beberapa merek yang beredar di pasaran antara lain Spontan 88, Ovalet, SP, TBM, dan lain-lain. Emulsifier ini juga bisa anda ganti dengan bahan Baking Ingredient.
  • Setengah sendok teh Garam halus
  • Pewarna makanan merah, kuning, hijau atau sesuai selera anda
Cara Untuk Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi:
  1. Mixer telur, emulsifier, garam dan gula sampai benar2 menyatu dan adonan berubah warna pucat dan kental
  2. Masukkan tepung terigu, aduk perlahan lahan sampai merata
  3. Masukkkan santan serta minyak sayur, aduk sampai merata menggunakan spatula atau sutil.
  4. Bagilah adonan kue menjadi 3 bagian. Campurkan masing masing bagian tersebut dengan pewarna makanan dan pastikan sampai masing masing bagian memiliki warna yang merata.
  5. Siapkan loyang yang sebelumnya harus diolesi mentega dan alaskan dengan kertas roti. Tuang adonan merah dan kukus kurang lebih sampai 10 menit agar kue bolu nya mengembang dengan sempurna.
  6. Persiapkan handuk kecil atau kain lap bersih untuk memberi alas pada tutup kukusan agar air yang berasal dari uap tidak jatuh ke dalam adonan kue yang sedang di kukus.
  7. Setelah 10 menit kemudian masukkan lapisan yg warna berikutnya, lalu kukus lagi selama 10 menit. dan sampai bagian / warna yang terakhir. Untuk warna pelapis yang terakhir ini sebaiknya dikukus sampai 30 menit hingga benar-benar matang.

Demikianlah Resep Cara Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi untuk kali ini, kami sarankan juga kepada anda untuk membaca Resep kami sebelumnya yakni mengenai "Resep Cara Membuat Black Forest Cake". Salam Resep69!.
 
Resep69 - Resep Masakan Indonesia Copyright © 2013 || Powered by Blogger