Resep Kue Coklat Karamel Sederhana

Resep Kue Coklat Karamel Sederhana == Pernahkah anda membuat kue dengan karamel buatan sendiri, mungkin belum pernah. jika beli karamel di supermarket mungkin sudah biasa tapi dengan membuat sendiri ini menjadi luar biasa. yang menjadi pertnyaan dengan apa kita membuat karamel sendiri, jawabannya senderhana dengan bahan yang biasa kita buat dari gula, terus caranya bagaimana?? cara membuatnya kita terangkan dibawah.
       Mungkin ada yang tahu, mengapa kue sekarang banyak variasi karamelnya, jika belum tahu, jawabnya adalah karena ada tuntutan bervariasinya masakan kue dipasar sekarang ini. jika kurang varian tidak laku dipasaran, kita masih mengunakan ide kreatif masa lalu dengan varian dari selai warna merah, warna biru, kadang warna hijau ditambah parutan kelapa. mungkin itu kue pada waktu kita masih kecil, barangkali waktu sekolah TK atau SD. Dan sekarang ini kita buat mengunakan karamel yang kita buat sendiri, coba bayangkan apakah bisa ? jawabannya adalah BISA. cara membuatnya mudah, silahkan ikuti panduan dibawah ini.


Bahan Kue Coklat Karamel :
  • 100 gram tepung terigu
  • 150-200 ml susu kental manis (tergantung tingkat kemanisan yang diinginkan)
  • 200 ml air
  • 200 gram gula pasir
  • 200 gram margarin/mentega, dicairkan
  • 5 butir telur
  • 1 sendok teh soda kue

Cara Membuat Kue Coklat Karamel Sederhana :
  1. Pertaman Panaskan gula hingga menjadi karamel, beri air dan aduk hingga gula karamel larut. Dinginkan sebentar.
  2. Kedua Kocok telur hingga agak pucat, masukkan susu, kocok hingga rata dan berbuih.
  3. Ketiga Tambahkan tepung, mentega cair, aduk rata lalu masukkan air karamel dan soda kue. Aduk rata kembali.
  4. Keempat Tuang ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega dan ditaburi tepung tipis. Panggang dengan suhu 150 °C hingga matang (lebih kurang 45 menit) dengan diperhatikan jangan sampai gosong.
  5. Terakhir Tunggu hingga benar-benar dingin lepas dari cetakan sebelum dipotong.

Demikian cara sederhana membuat Kue Coklat Karamel Sederhana mudah-mudahan ini menjadi awal keberhasilan kita membuat kue, jika anda ingin variasi lain ditambah keju, atau butiran gula, bisa dikasih diatas kue dan panggang sebentar di oven. jangan lama -lama hanya sampai leleh keju aja. Kue ini bisa menjadi cemilan keluarga anda sambil menonton TV atau Bola ditemamani secangkir Kopi dan susu.. nyamiiii... jangan lewatkan Resep kue yang lain..Resep Untuk Membuat Kue Pancake Ketan Putih

 
Resep69 - Resep Masakan Indonesia Copyright © 2013 || Powered by Blogger